Gubernur Nurdin Abdullah Batal Vaksinasi Pertama di Sulsel

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah batal menjadi orang pertama  sebagai penerima suntik Vaksin Sinovac. Padahal, sebelumnya Nurdin Abdullah  mengaku siap menjadi orang pertama disuntik vaksin saat memberi sambutan dalam kegiatan launching vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Dadi Kota Makassar . Kamis, (14/1/2021).

“Saya siap, saya ini pertama kali pakai baju lengan pendek, kenapa pakai baju lengan pendek, karena siap divaksin.” Sebut,  Gubernur Nurdin Abdullah.

Bahkan Gubernur Nurdin Abdullah juga sempat mengingatkan kepada masyarakat Sulsel untuk tidak takut disuntik vaksin.

“Tidak usah khawatir, 1.066 vaksinator sudah kita latih dan siap untuk melaksanakan tugas di seluruh puskesmas, di seluruh rumah sakit,” Terangnya.

Tapi saat menjelang pemberian suntik vaksin, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulsel dr Ichsan Mustari menyebut Gubernur Nurdin Abdullah batal menjadi penerima pertama Vaksin Covid-19.

“Gubernur Nurdin, tidak memenuhi syarat untuk divaksin,”. Ucap, dr Ichsan.

Ichsan pun menjelaskan, ada kriteria yang harus dipenuhi orang yang akan divaksin. Setidaknya, ada 15 pertanyaan yang diberikan kepada Nurdin Abdullah saat screening test untuk memenuhi syarat vaksin. Namun Gubernur Sulsel batal divaksin disebabkan karena jawaban dari satu pertanyaan.

“Ada satu dari lima belas pertanyaan yang menyebabkan Gubernur Nurdin  Abdullah tidak bisa disuntik vaksin. Pertanyaan itu, apakah pernah ada keluarga  atau orang yang tinggal serumah yang terinfeksi atau menjalani perawatan Covid 19?. Beliau menjawab “ya”. Terang, Kadinkes Sulsel itu.

Sementara itu, setelah Gubernur Nurdin Abdullah dinyatakan batal maka Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang juga telah terdaftar sebagai penerima vaksin, akhirnya menggantikan Gubernur menjadi orang pertama divaksin di Sulsel dan Nurdin sendiri dijadwalkan  akan melakukan vaksinasi tiga bulan kemudian. (Yoe)

 

 

ads

Leave a Reply