Bupati Maros: ASN Harus Wujudkan Keadilan Birokrasi dalam Upacara Hari Lahir Pancasila

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Kabupaten Maros mengadakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pallantikang, Kantor Bupati Maros, pada Senin (03/06/2024). Dalam sambutannya, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menyampaikan pesan penting mengenai peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkan keadilan birokrasi.

Chaidir Syam mengingatkan bahwa peringatan Hari Pancasila merupakan momentum untuk mengenang perjuangan para perumus Pancasila yang telah menjadikannya dasar negara yang kokoh. “Pancasila adalah gagasan tentang masa depan Indonesia, supaya menjadi tempat yang baik bagi semua,” ujar Chaidir.

Bagi Chaidir, Pancasila bukan hanya falsafah dasar bangsa tetapi juga landasan dalam memimpin pemerintahan yang inklusif. Ia menekankan pentingnya keterbukaan terhadap seluruh elemen ras, suku, dan agama dalam pengambilan keputusan di Kabupaten Maros. “Saya bersama ibu Wakil Bupati selalu mengajak seluruh golongan untuk terlibat dalam setiap pengambilan keputusan dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Chaidir juga menekankan bahwa Pancasila harus terus digaungkan hingga ke seluruh elemen masyarakat. “Makna Pancasila harus terus digaungkan sampai ke seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Sebagai bagian dari upayanya untuk mewujudkan pemerintahan yang adil dan inklusif, Chaidir berkomitmen untuk mewujudkan keadilan birokrasi demi pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita selalu optimis dan selalu mau berikan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat sehingga kita semua, terutama ASN kita, bisa mewujudkan keadilan birokrasi,” kata Chaidir.

Upacara ini menjadi momen penting bagi Pemerintah Kabupaten Maros untuk meneguhkan kembali komitmen mereka terhadap nilai-nilai Pancasila, dengan harapan bahwa semangat tersebut akan diterapkan dalam setiap aspek pemerintahan dan pelayanan publik.

ads

Leave a Reply