Bupati Maros Cairkan Gaji ke-13 ASN, Sarankan Jomblo Simpan untuk Uang Panai

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Maros resmi mencairkan Gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros pada 3 Juni 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, saat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan Hari Peringatan Pancasila di Lapangan Pallantikang, Senin (03/06/2024).

Bupati Chaidir Syam mengumumkan bahwa anggaran sebesar 66 miliar rupiah telah dialokasikan untuk pencairan gaji pokok dan Gaji ke-13 ASN. “Per hari ini kami mencairkan gaji pokok dan Gaji ke-13 ASN sekitar 66 miliar rupiah,” tegas Chaidir.

Chaidir menjelaskan bahwa pencairan Gaji ke-13 sengaja dilakukan pada bulan Juni untuk membantu persiapan anak-anak ASN yang akan memasuki tahun ajaran baru atau semester baru. “Alasan bulan Juni kita cairkan adalah untuk membantu seluruh anak ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maros supaya bisa menghadapi tahun ajaran baru bagi siswa yang sekolah maupun semester baru bagi mahasiswa,” kata Chaidir.

Selain itu, Chaidir menyarankan agar ASN yang masih lajang menyimpan Gaji ke-13 mereka untuk persiapan uang panai (budaya Bugis Makassar) khususnya bagi laki-laki. “Ya, bagi ASN yang jomblo, uangnya jangan dibelanjakan macam-macam, disimpan dan ditabung untuk uang panai’,” ucap Chaidir sambil tersenyum.

Upacara peringatan Hari Pancasila di Lapangan Pallantikang menjadi momen penting bagi Bupati Maros untuk menyampaikan berita baik ini, sekaligus mengingatkan ASN tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak, terutama dalam konteks budaya setempat.

ads

Leave a Reply