Pj Bupati Luwu Kunjungi PT. BMS: Dorong Dampak Sosial dan Ekonomi Bagi Masyarakat

img img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang terletak di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua, Rabu (17/04/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendorong terciptanya dampak sosial dan ekonomi positif bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Luwu.

Dalam kunjungannya, Muh. Saleh menyampaikan apresiasi atas investasi yang dilakukan oleh PT. BMS di Kabupaten Luwu. Dia berharap investasi tersebut akan memberikan dampak positif, terutama dalam mengoptimalkan potensi sumber daya manusia lokal untuk mengurangi angka pengangguran.

“Dampak sosial yang diharapkan PT. BMS dapat memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Luwu, dalam artian sumber daya manusia yang direkrut merupakan tenaga kerja lokal sehingga dapat menurunkan angka pengangguran,” ungkap Muh. Saleh.

Selain itu, Muh. Saleh juga mengungkapkan harapannya bahwa kehadiran PT BMS akan memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan bagi masyarakat, baik melalui sektor tenaga kerja langsung maupun melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di sisi lain, Site Project Manager PT. BMS, Zulkarnain, menjelaskan bahwa pembangunan smelter pabrik 1 telah rampung 100%, sementara pabrik 2 telah mencapai 40% dan diharapkan selesai pada tahun ini.

“Kami sudah lakukan uji coba, kami kejar bulan ini harus sudah produksi massal,” terang Zulkarnain.

Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah daerah dengan PT. BMS dalam berbagai sektor. Usai pertemuan, rombongan berkesempatan untuk melihat langsung proses kerja produksi nikel di area pabrik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, M.M, beserta beberapa kepala dinas dan camat terkait.

ads

Leave a Reply