Arham Basmin Mattayang Umumkan Kesiapannya Maju di Pilkada Luwu 2024

img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Ketua Partai NasDem Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muh. Arham Basmin Mattayang, secara resmi mengumumkan kesiapannya untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Luwu pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Arham Basmin melalui keterangan tertulis ke sejumlah grup WhatsApp yang ditujukan kepada keluarga, sahabat, dan seluruh simpatisannya tepat pada hari ke-16 Ramadan, Rabu (27/03/2024).

“Kepada kedua orangtuaku, saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku dan seluruh keluargaku yang saya cintai, hari ini Rabu 27 Maret 2024 di bulan Ramadan, saya mohon izin menyampaikan kesediaan dan kesiapan saya ikut serta dalam kontestasi Pilkada Luwu 2024,” tulisnya.

Arham Basmin segera memfokuskan diri untuk mendapatkan dukungan dari partai politik guna mengusungnya sebagai bakal calon bupati di daerah yang memiliki julukan Bumi Sawerigading ini.

Berdasarkan Undang-Undang Pilkada, setiap pasangan calon yang ingin diusung partai politik harus memperoleh dukungan minimal 20 persen kursi di DPRD setempat. Mengacu pada hasil pemilihan legislatif sebelumnya, Partai NasDem berhasil meraih 6 kursi di DPRD Luwu. Oleh karena itu, Arham hanya membutuhkan tambahan 1 kursi partai untuk memenuhi persyaratan tersebut.

“Saya mulai mempertimbangkan beberapa figur calon wakil bupati yang akan mendampingi saya berjuang pada Pilkada Luwu tahun ini,” kata Arham.

Arham menegaskan kesediaannya untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Luwu selama 5 tahun ke depan jika diberi amanah.

“Saya sadar betul bahwa perjalanan yang saya pilih ini tidak akan mudah, bahkan mungkin sangat sulit, tapi saya yakin jika apa yang saya pilih ini baik untuk diri saya, keluarga saya, khususnya masyarakat Luwu, maka Allah SWT akan membukakan jalan keberhasilan seluas luasnya,” tegasnya.

Arham juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan visi dan misinya dalam melayani masyarakat Luwu dengan baik.

ads

Leave a Reply