Chaidir Syam Apresiasi Peran AMTI dalam Gerakan Literasi Agama di Maros

img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Bupati Maros, Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.M.H., menyampaikan penghargaan atas kontribusi yang diberikan oleh Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Kabupaten Maros dalam memperkuat literasi agama di seluruh wilayah, mencakup 14 Kecamatan dan 103 desa dan kelurahan di Kabupaten Maros.

Chaidir Syam menyampaikan apresiasinya ini saat menghadiri acara Silaturahmi dan Buka Puasa yang diselenggarakan oleh AMTI Maros di Sekretariat AMTI, Jl. Topas Maros, pada Selasa (26/03/2024).

Chaidir Syam mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan oleh pengurus AMTI Maros selama tiga tahun terakhir, selama masa kepemimpinannya bersama Hj. Tina Bohari, telah berjalan dengan optimal dan massif, terutama dalam memperkuat literasi agama di kalangan majelis taklim di Maros.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan dukungan Ketua AMTI Maros, Dr. Hj. Maryam Haba, M.Kes., serta seluruh pengurus yang telah bekerja keras untuk memajukan pembangunan sumber daya manusia, terutama dalam memperkuat literasi agama di kalangan keluarga dan ibu-ibu di Kabupaten Maros,” ujar Chaidir Syam.

Selanjutnya, Chaidir Syam menyerahkan bantuan sembako dari AMTI Maros kepada 14 pimpinan Kecamatan, didampingi oleh Ketua AMTI Maros, Dr. Hj. Maryam Haba, M.Kes., Ketua Harian Hj. Andi Nadjemiah, dan Sekretaris Any Amiludin A.

Dewan Pakar AMTI Maros, Bachtiar Adnan Kusuma, menilai bahwa peran dan kepeloporan AMTI Maros terfokus pada membantu Pemerintah Kabupaten Maros, terutama dalam percepatan pembudayaan membaca untuk mewujudkan tiga pilar ekosistem literasi di Maros. Bachtiar Adnan Kusuma juga menyatakan bahwa AMTI telah berperan optimal dalam membentuk satuan keluarga dan satuan masyarakat, khususnya dalam mendorong budaya membaca Al-Quran dan budaya membaca buku di masyarakat.

“Kami berharap bahwa peran AMTI telah menjadi mitra utama Pemerintah Kabupaten Maros dalam mewujudkan Maros sebagai kabupaten yang memiliki daya saing tinggi karena memiliki literasi agama yang kuat,” ungkap Bachtiar Adnan Kusuma, yang disaksikan oleh Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Maros, Ustaz K.H. Ibnu Hajar, yang juga memberikan tausiah Ramadhan dalam acara tersebut.

ads

Leave a Reply