Balai Diklat PKN BPK Gowa Gelar Pelatihan Pertanggung Jawaban Keuangan Bendahara untuk Pegawai Sekretariat DPRD Kota Makassar

img

GOWA,MENARAINDONESIA.com-Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Diklat PKN BPK) Gowa menggelar Pelatihan Pertanggung Jawaban Keuangan Bendahara bagi pegawai di lingkup Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 13 September hingga 15 September 2023.

Acara dibuka oleh Bapak Riyanto.SE,MM,Ak.CFE.CA,CSFA, Kepala Diklat PKN BPK Gowa. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meminimalisir mispersepsi yang mungkin ada mengenai aturan pengelolaan keuangan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan pegawai dalam mengelola keuangan dengan baik.

Selain itu, pelatihan ini juga merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini menunjukkan komitmen dari berbagai pihak dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait keuangan di lingkup pemerintahan.

Pada pembukaan pelatihan ini, turut hadir Sekretaris Dewan, H.Dahyal.S.Sos,M.Si, beserta seluruh kabag lingkup setwan DPRD Kota Makassar. Dalam sambutannya, H.Dahyal.S.Sos,M.Si, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Balai Diklat PKN BPK Gowa untuk mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan Pertanggung Jawaban Keuangan Bendahara ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pegawai di Sekretariat DPRD Kota Makassar dalam menjalankan tugas mereka terkait pengelolaan keuangan dengan lebih efisien dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan adanya kolaborasi antara Balai Diklat PKN BPK Gowa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, diharapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pengelolaan keuangan akan menjadi salah satu langkah positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Makassar.

ads

Leave a Reply