Atraksi Terjun Payung Meriahkan Pembukaan Makassar F8 2023

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 2023 dimeriahkan oleh berbagai atraksi udara dan laut, salah satunya atraksi terjun payung.

Aksi akrobat dilakukan oleh Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Laut, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar di atas laut Pantai Losari tepat di atas lokasi utama acara Makassar F8 2023, Rabu (23/08/2023) Sore.

Atraksi tersebut melibatkan sebanyak 10 personel yang merupakan penerjun andalan Kopasgad TNI AL, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Para penerjun dipimpin oleh Perwira Seksi Intel Batalion Komando 466 yang bertindak sebagai Leader Penerjun.

“Kita akan menyaksikan pasukan 10 Penerjun dari Kopasgat, komandannya ada disini juga, kita akan nonton dari bawah” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk mengawali atraksi acara F8.

Para penerjun menunjukkan kemampuan melompat dari pesawat heli NAS 332 pada ketinggian 7000 kaki dan membuka parasut pada ketinggian 4000 kaki.

Usai payung penerjun mengambang dengan sempurna, mereka lantas mengibarkan bendera di angkasa, diantaran bendera yang dikibarkan adalah merah-putih dan bendara TNI AU.

Atraksi terjun payung menjadi penutup acara atraksi Makassar F8 di sore hari. Penerjun Payung mendarat setelah melakukan pertunjukan sekitar 30 menit.

Tampak, ribuan masyarakat yang mulai memadati acara F8 terlihat antusias menyaksikan dan mengabadikan momen atraksi udara di sepanjang Anjungan Losari.

Selain terjun payung, terdapat juga atraksi udara dari tiga unit pesawat tempur sukhoi oleh TNI AU dengan melintasi langit Pantai Losari dengan berbagai formasi terbang. (*)

ads

Leave a Reply