Prof Karta Jayadi Pimpin Rakernas Forum Wakil Rektor II, Bahas Tata Kelola SDM dan Keuangan Bagi PTN

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Universitas Mulawarman (Unmul) tahun ini menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Wakil Rektor (WR) atau Pembantu Rektor (PR) II PTN se-Indonesia.

Rakernas tersebut mengusung tema “Sosialisasi dan Diskusi tentang Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional” yang berlangsung beberapa hari lalu di Unmul, Kota Samarinda.

Ketua Forum WR II yang juga Wakil Rektor II Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi mengatakan Rakernas kali ini sebagai pertemuan untuk saling bertukar informasi mengenai bidang yang sama diantaranya mengenai pola tata kelola keuangan pada khususnya.

“Adapula seputar tata kelola kepegawaian dan tata kelola di bidang lain. Baik yang terkait dengan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Yang kesemuanya itu bermuara pada anggaran,” jelasnya.

Dalam Rakernas itu juga ada beberapa poin yang dibahas sesuai dengan tugas dan fungsi para WR atau PR 2 di lembaga tempat menjabat masing-masing.

“Ini juga sebagai ajang benchmarking atau referensi dalam kebijakan terkait dengan pengelolaan sumber daya manusia dan sumber daya keuangan di setiap perguruan tinggi,” ungkap Prof Karta.

Setelah sukses menggelar Rakernas Forum WR II, para peserta tentunya tak mau ketinggalan untuk menimba ilmu tentang pemekaran daerah. Terlebih, Unmul sebagai tuan rumah Rakernas berada di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Para peserta Forum WR II melanjutkan kunjungan ke Titik Nol IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebagai bentuk aksi nyata dukungan IKN sebagai Forest City di hari yang sama para anggota Forum WR II melakukan penanaman pohon khas Kalimantan di zona rimba penyangga IKN.

Humas Institusi UNM, Burhanuddin mewartakan.

ads

Leave a Reply