Fatmawati Rusdi Kenalkan Lorong Wisata-Makassar Kota Makan Enak di Ladies Program APEKSI XVI Tahun 2023

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak dan program lorong wisata di hadapan para istri Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Indonesia pada acara Ladies Program APEKSI XVI yang dihelat di Benteng Rotterdam, Kamis (13/07/2023).

Tercatat Sebanyak 55 istri Wali Kota se-Indonesia dan lima istri Wakil Wali Kota hadir secara langsung meramaikan acara Ladies Program ini.

Fatmawati Rusdi hadir dan membuka acara Ladies Program secara langsung. Dalam sambutannya Fatmawati Rusdi terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada seluruh istri Wali Kota se-Indonesia yang telah hadir.

“Perkenankan saya atas nama Pemerintah Kota Makassar dan juga mewakili warga Kota Makassar untuk mengucapkan selamat datang,” sambutnya.

Dalam kesempatan yang sama Fatmawati Rusdi lantas mengenalkan salah satu program strategis Pemkot Makassar sekaligus menjadi program pemberdayaan perempuan yakni lorong wisata.
“Ijinkan saya menyampaikan salah satu program strategis Pemkot Makassar khususnya pemberdayaan perempuan salah satunya lorong wisata,” Jelasnya.

Fatmawati Rusdi menjelaskan target Pemkot Makassar membangun 1000 lorong wisata setiap tahunnya sebagai upaya mendesain kemandirian pangan masyarakat Makassar serta upaya pemulihan ekonomi berbasis masyarakat.

Lewat program lorong wisata itu pula Pemkot Makassar memberdayakan sekitar 1500 kelompok wanita tani.

“Setiap tahun kita menarget 1000 lorong wisata, dimulai dari pemberdayaan masyarakat untuk pemanfaatan lahan pekarangan, kita juga menghadirkan kurang lebih 1500 KWT(kelompok wanita tani) yang mengembangkan lorong wisata dan urban farming. Selain pemenuhan kebutuhan keluarga tentunya kita berharap bisa bernilai tambah ekonomi,” jelasnya.

Lanjut, Fatmawati Rusdi tidak lupa mengenalkan branding Makassar Kota Makan Enak. Fatma mengajak para Istri Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk memanfaatkan kesempatan mereka selama di Kota Makassar mencicipi berbagai kuliner Makassar yang tersedia 24 jam.

“Pada kesemptan ini ijinkan saya menjelaskan bahwa Kota Makassar adalah Kota Makan Enak. Semoga dengan hadirnya APEKSI ini kami juga berharap semakin memulihkan ekonomi kita,” harapnya.

Di acara yang sama, Istri Ketua Dewan APEKSI sekaligus istri Wali Kota Bogor Yane Ardian Rachman, mengaku takjub dengan ragam dan enaknya kuliner Makassar.

Yane mengaku selama tiba di Kota Makassar telah mencicipi berbagai kuliner Makassar. Sehingga Kota Makassar, kata dia, memang cocok disebut sebagai Kota Makan Enak.

“Betul-betul Makassar itu Kota Makan Enak, saya hampir demam tadi malam karena betul-betul kita makan terus,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ladies Program merupakan salah satu rangkaian acara Rakernas APEKSI XVI yang dihelat khusus untuk menyambut dan membangun silaturahmi untuk para istri Wali Kota yang turut hadir mendampingi suami di APEKSI XVI. Adapun APEKSI XVI dihelat selama lima hari mulai 10-14 Juli 2023. (*)

ads

Leave a Reply