Bappeda Makassar Gelar Rakor Perencanaan Pembangunan Tahun 2023

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penting di Karebosi Premier Hotel Makassar, Jalan Jendral Yusuf, Senin, (05/062023). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk pejabat daerah, pengambil kebijakan, dan pakar di bidang perencanaan pembangunan.

Rakor ini diselenggarakan dalam rangka penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pembangunan Manusia (RPJPD, RPJMD, dan RKPD) untuk Tahun 2023. Pemerintah Kota Makassar memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dan menggerakkan pembangunan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, penyusunan dokumen perencanaan ini menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mewujudkan visi pembangunan kota yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman yang juga menjadi koordinator Rakor, menyampaikan urgensi dan peran strategis dari dokumen perencanaan ini. Ia menjelaskan bahwa RPJPD, RPJMD, dan RKPD menjadi dasar dalam menentukan program dan proyek pembangunan yang akan dijalankan oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu, perlu keterlibatan semua pihak terkait untuk memastikan perencanaan pembangunan yang efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Makassar.

Rakor ini juga menjadi wadah untuk menghimpun masukan dan pandangan dari berbagai stakeholder, termasuk akademisi, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Rapat Koordinasi ini diharapkan akan menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan dan potensi Kota Makassar. Dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, diharapkan pembangunan Kota Makassar akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warganya.

ads

Leave a Reply