Jelang Pilpres 2024, Anies Baswedan Bakar Semangat Relawan di Makassar

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Bakal Calon Presiden (Capres) usungan Partai NasDem, Anies Baswedan membakar semangat ribuan relawan dan simpatisan dari 24 kabupaten kota yang menghadiri rapat akbar dan silaturahmi Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta keseluruh relawan untuk tetap menjaga stamina menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut ia sampaikan usai prosesi penyerahan bendera sebagai tanda resmi dikukuhkannya relawan Anies Baswedan Provinsi Sulsel.

“Saya mengharap kepada semuanya jaga stamina. Perjalanan masih panjang, proses pemilihan masih panjang dari sekarang ada 14 bulan ini. Jaga stamina, stamina fisik, stamina mental, stamina intelektual, jaga itu semua,” tegas Anies.

Anies menjelaskan, relawan sesungguhnya adalah yang bekerja tanpa dibayar. Menurutnya relawan menjadi bernilai karena bekerja dan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik.

“Yang hadir disini adalah relawan sesungguhnya, orang-orang yang disebut relawan adalah mereka yang bekerja tanpa dibayar. Anda semua tidak dibayar, betul. Bukan karena dinilai, tapi tidak ternilai harganya,” jelasnya.

Anies pun meminta para relawan untuk bersatu menjaga barisan. Dia juga mengajak relawan tetap berada dalam jalur menyampaikan pesan positif yang mempersatukan, bukan memecah belah.

“Insya Allah dengan kerja bersama-sama itu nantinya, ikhtiar kita akan benar-benar bisa tercapai dari Sulawesi Selatan. Kita kirimkan pesan ke seluruh Indonesia, Sulawesi Selatan siap maju siap menang dan pesan itu dikirikan ke seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Anies Baswedan menyerahkan bendera ke perwakilan simpul relawan yang diwakili oleh Koordinator Presidium Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Provinsi Sulsel, Dr.Ir.Aloq Natsar Desi, M.Si dan Korwil Mileanies Sulsel, dr.Asri Tadda. Keduanya merupakan alumni organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

ads

Leave a Reply