Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Menjadi Narasumber Pada Kuliah Tamu di Kampus Graha Ananda

ads

PALU,MENARAINDONESIA.com-Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDDIKTI) Wilayah XVI menjadi narasumber pada kuliah tamu di Institut Teknologi Kesehatan dan Bisnis (ITKB) Graha Ananda, Palu, Jumat (27/05/2022).

Pada kuliah tamu ini Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP., membawakan tema kuliah yakni “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Dalam Era Digital”.

“Kita harus pintar melihat peluang untuk bersaing, karena dengan semakin canggihnya teknologi hari ini, cepat atau lambat peran manusia di industri akan digantikan oleh robot,” kata Mahludin dalam paparannya.

Diapun berpesan kepada seluruh mahasiswa dan civitas kampus Graha Ananda yang hadir pada kegiatan ini, bahwa dalam era revolusi industri 4.0 bahkan memasuki 5.0 perlu kiranya melihat peluang secara jeli sehingga tidak tergilas oleh kemajuan zaman.

Kegiatan kuliah tamu ini dipandu langsung oleh Rektor Institut Teknologi Kesehatan Dan Bisnis Graha Ananda Palu, Fadly Umar, SKM, M.Kes.

Dalam sambutannya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah XVI yang menyempatkan waktu menjadi narasumber pada kuliah tamu dikampus yang di gawanginya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang mahasiswa mengambil peran penting di era digital dengan mengasah skils dan meningkatkan minat untuk berwirausaha,” kata Rektor Muda ini disela sambutannya.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari mahasiswa, dosen dan civitas Institut Teknologi Kesehatan dan Bisnis Graha Ananda, turut pula hadir Kabag Umum LLDIKTI Wilayah XVI , Irwan Halid, M.Si. (*)

ads

Comment