Hari Jadi Bone ke-691, Ini Harapan Sekretaris Masika ICMI Sulsel

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke-691 yang mengangkat tema “Ya Tutu Ya Upe, Ya Capa Ya Cilaka”, diharapkan dapat menjadi momentum untuk saling mengingatkan terhadap hal-hal yang baik.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulsel, Erwin Saputra, dengan menggunakan pribahasa bugis, di Kota Makassar, Selasa (06/04/2021).

“Mali siparappe, rebba sipatokkong, malilu sipakainge yang berarti saling mendamparkan jika hanyut, saling mengangkat jika jatuh, saling mengingatkan jika keliru,” ucap Erwin.

Menurutnya, prinsip Bugis tersebut bermakna fisolofis, saling mengingatkan. Termasuk, jika ada hal-hal yang menjadi kekurangan dari pemerintah kita saat ini, tentu perlu kita ingatkan.

Putra asli Kabupaten Bone tersebut berharap melalui momentum HJB ke-691, pemerintah Kabupaten Bone agar segera membenahi kembali akses jalan dalam kota maupun luar kota, dan juga memperhatikan sarana pariwisata, hotel dan fasilitas rekreasi lainnya.

Selain itu, dia juga mengatakan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bone, tidak hanya pada pembangunan fisik tetapi juga pembangunan sumber daya manusia.

“Semoga pembangunan di bone semakin baik dan meningkat secara kualitas maupun kuantitas, selamat HJB-691,” tutup Erwin. (*)

ads

Leave a Reply