Besok UNM Akan gelar Kuliah Umum Keinsinyuran

Rektor-Universitas-Negeri-Makassar-Prof.Dr.Ir.H.Husain-Syam,M.Tp.IPU-saat-penyumpahan-insinyur-Oleh-Persatuan-Insinyur-Indonesia-(PII)-Universitas-Hasanuddin-di-Hotel-Four-Point-by-Sheraton

Rektor Universitas Negeri Makassar Prof.Dr.Ir.H.Husain Syam,M.Tp.IPU saat penyumpahan insinyur Oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Universitas Hasanuddin di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (14/12/2020).

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal menggelar Kuliah Umum yang akan dilangsungkan besok, Selasa, (22/12/2020). Pada kuliah umum tersebut mengusung tema “Transformasi Keinsinyuran di Indonesia”.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto dan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah. Kuliah umum akan dilaksanakan secara daring dan luring, yang berpusat di gedung Pinisi UNM.

Rektor UNM Prof. Husain Syam yang beberapa pekan lalu berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) mengungkapkan bahwa dalam pendidikan yang ada di Indonesia terbagi atas tiga, yakni akademik, vokasi, dan juga profesi. Untuk gelar insinyur sendiri merupakan gelar profesi dan merupakan momentum untuk mengukur keilmuan di dunia kerja.

“Pendidikan profesi dapat dijadikan cara untuk mengukur keilmuan di lapangan khususnya dunia kerja. Dengan pendidikan profesi juga bisa berkontribusi untuk pengembangan keilmuan agar tepat sasaran,” kata Prof Husain.
Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.

ads

Leave a Reply