Sebelum Dilantik, Calon Pengurus Kadin Sulsel Wajib Rapid dan Swab Test

menara-indonesia

Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2025 saat mengikuti protap kesehatan Covid 19 dengan melakukan Swab Antigen, Rapid dan Test PCR. Kamis,(10/12/2020).

img img

MAKASSAR, MENARAINDONESIA.com – Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2025 dilantik besok, Jumat, (11/12/2020) di Hotel Four Points Sheraton, Jalan Andi Jemma, Makassar.

Pelantikan ini mengusung tema “Penguatan Peran Strategis Kadin Sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Daerah Di Era New Normal”.

Sebelum pelaksanaan pelantikan, setiap calon pengurus, baik anggota maupun unsur pimpinan atau wakil ketua wajib mengikuti protap kesehatan Covid 19 dengan melakukan Swab Antigen, Rapid dan Test PCR.

Ketua Panitia Pelantikan Kadin Sulsel, Muhammad Natsir mengatakan, rapid dan test PCR dilakukan pihaknya sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami bekerjasama dengan tim dokter untuk melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dan rapid test satu hari sebelum pelantikan, ” ujarnya, Kamis, 10 Desember 2020.

Kata dia, langkah yang dilakukannya untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

“Hasil tes swab bukan akhir dari segalanya, pencegahan tetap harus dilakukan sepenuhnya dengan memberlakukan protocol kesehatan yang ketat. Pengusaha sehat, ekonomi masyarakat juga akan sehat,” jelasnya.

Saat pelantikan nanti, jelas Muhammad Natsir, setiap calon pengurus dan undangan yang hadir harus mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan, diantaranya wajib menggunakan masker selama berada di lokasi pelantikan, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Andi Iwan Darmawan Aras Gantikan Zulkarnain Arief

Ketua Kadin Sulsel yang baru saja terpilih, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menggantikan M Zulkarnain Arief.

Sekretaris panitia pelantikan Kadin Sulsel, Armansyah menjelaskan, kegiatan ini juga akan hadiri banyak tokoh, seperti Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (TNI) Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Kajati Sulselbar Firdaus Dewilmar, serta sejumlah unsur Forkopimda.

Selain itu, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) juga mengundang ketua Kadin kabupaten dan kota, ketua OKP, ketua organisasi yang menghimpun rekan-rekan pengusaha, anggota DPRD se Sulsel, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat untuk hadir.

“Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani dijadwalkan akan hadir melantik pengurus baru Kadin Sulsel periode 2020-2025 tersebut,” ujarnya.

Kata dia, tema pelantikan “Penguatan Peran Strategis Kadin Sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Daerah Di Era New Normal” sejalan dengan situasi ekonomi daerah saat ini.

“Saat ini ekonomi kita sedang dalam proses pemulihan dari dampak Covid-1. Pandemi telah meluluh lantakkan usaha para pengusaha kita,” ungkapnya.

Arman berharap, pelantikan pengurus kali ini, Kadin bisa menjadi pilar pembangunan ekonomi daerah diera new normal dengan mengakselerasi proses pemulihan ekonomi serta mendorong tumbuhnya gairah usaha, baik secara mikro maupun makro.

ads

Leave a Reply