Imigrasi Parepare Meriahkan HDKD dan Hari Sumpah Pemuda dengan Layanan Paspor Simpatik

img img

PAREPARE, MENARAINDONESIA.com – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke 75 atau Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Parepare menyelenggarakan “Layanan Paspor Simpatik”.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto menyampaikan, Layanan Paspor Simpatik ini diselenggarakan selama satu hari di Hari Libur yaitu, Rabu, tanggal 28 Oktober 2020 di Kantor Imigrasi Parepare.

“Pelayanan dimulai sejak pukul 08.00 sd. 11.00 WITA. Selama satu hari ini para pemohon bisa mengurus paspor dengan jalur walk in tanpa harus mendaftar antrian online terlebih dahulu,” kata Arief, Rabu, (28/10/2020).

“Kami juga sudah menyiapkan kejutan menarik kepada pemohon paspor yang beruntung yang mengajukan permohonan paspor pada hari peringatan Dharma Karya Dhika dan peringatan Hari Sumpah Pemuda di tanggal 28 Oktober 2020,” ujarnya.

“Kami juga membagikan masker dan handsanitizer serta vitamin kepada pemohon paspor dan ada pemberian paspor gratis yang sudah disiapkan bagi pemohon yang beruntung,” tambahnya.

Layanan Paspor Simpatik ini pun disambut dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan habisnya 28 kuota pemohon paspor yang disiapkan pada Layanan Paspor Simpatik. Meski dilaksanakan di hari libur para petugas Kanim Parepare tetap semangat dan sigap melayani para pemohon.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan paspor, terutama bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja,” ujar Arief.

Menurut Arief, Layanan Paspor Simpatik ini juga merupakan salah satu upaya Kantor Imigrasi Parepare dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat serta dalam rangka memeriahkan HDKD 2020.

Dalam pelayanan publik, lanjut kata Arief, kita tidak bisa lagi hanya dengan standart saja, harus selalu ada terobosan dan inovasi.

“Tujuannya, untuk memberikan pelayanan prima, yang semakin nyaman, dan cepat, agar masyarakat bisa merasakan pelayanan publik tersebut,” tambahnya.(*)

ads

Leave a Reply