IKA UNY Sulsel Resmi Terbentuk

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan resmi terbentuk dengan pelantikan pengurus di Hotel Four Point, Jalan Andi Jemma, Makassar, pada Sabtu (06/07/2024). Ketua DPP IKA UNY, Prof. Suyanto, Ph.D., secara langsung melantik Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU., ASEAN Eng., sebagai Ketua DPD IKA UNY Sulawesi Selatan.

Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU., ASEAN Eng.,, mantan Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, kini memimpin lebih dari seratus pengurus. Sejumlah alumni UNY yang kini tersebar di berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan turut serta dalam kepengurusan ini. Mayoritas alumni, yang sebelumnya merupakan mahasiswa IKIP, berkarir di dunia pendidikan, meskipun beberapa juga bekerja di sektor lain. Salah satu alumni yang turut dilantik adalah Erwin Akib, Dekan FKIP Unismuh.

DPD IKA UNY Sulawesi Selatan merupakan DPD ketiga yang dilantik tahun ini, menjadikan total 23 DPD IKA UNY yang telah terbentuk di seluruh Indonesia. Organisasi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkontribusi secara sosial.

Dalam sambutannya, Prof. Yahya menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya DPD IKA UNY Sulawesi Selatan. “Ini adalah wadah untuk mengobati kerinduan dan nostalgia tentang Yogyakarta, khususnya UNY, dari kampus hingga pondok. Tempat ini akan kita gunakan untuk berkontribusi dan melakukan pengabdian kepada bangsa dan almamater,” ujarnya.

Prof. Yahya menambahkan bahwa dengan hadirnya DPD IKA UNY Sulawesi Selatan, para alumni memiliki wadah untuk bertukar ide dan gagasan serta berperan aktif di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPP IKA UNY, Prof. Suyanto, Ph.D., mengungkapkan bahwa kehadiran IKA UNY Sulawesi Selatan telah lama diharapkan. “Alumni UNY di Sulawesi Selatan memiliki kesan tersendiri. Bukan hanya dari segi kuantitas, tetapi juga kualitasnya yang unik menjadi ciri khas. Alhamdulillah,” ujar Suyanto.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP dan pengurus keluarga alumni dari berbagai kampus di Indonesia yang turut memberikan ucapan selamat, termasuk IKA UNM dan Kagama Sulawesi Selatan.

Kadir Halid, yang mewakili IKA UNM, memberikan testimoni atas pelantikan ini. “Selamat kepada DPD IKA UNY Sulawesi Selatan, jaya selalu,” katanya. Hal serupa juga disampaikan oleh Ahmad Husain dari Kagama Sulawesi Selatan, “Jaya selalu alumni Yogyakarta. Semoga dapat bersinergi dengan Kagama,” ujarnya.

Peresmian DPD IKA UNY Sulawesi Selatan diharapkan dapat memperkuat hubungan antaralumni dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan almamater.

ads

Leave a Reply