KAHMI Sulsel Gelar Nobar Film Pahlawan Nasional Lafran Pane di Makassar, 1000 Tiket Diborong Kader HMI

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan akan menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film “LAFRAN” yang mengisahkan perjalanan hidup Pahlawan Nasional Lafran Pane. Acara ini akan berlangsung di Bioskop CGV Mall Panakkukang, Kota Makassar, pada 2 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Prof. Aminuddin Syam, saat menggelar rapat persiapan acara nobar bersama panitia di salah satu warkop di Kota Makassar, Senin (27/6/2024).

Menurut Prof. Amin, acara nobar ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh KAHMI, termasuk Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia, S.Si., M.T., yang juga merupakan Ketua Komisi II DPR RI.

“Insya Allah, acara ini akan dihadiri oleh rombongan dari KAHMI Nasional. Salah satu alumni HMI, yakni Dito Ariotedjo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), juga dijadwalkan menghadiri acara nobar ini di Makassar,” ujar Prof. Amin.

Sejak pendaftaran dibuka, 1.000 tiket nobar ini telah habis diborong kader dan alumni HMI.

Prof. Amin menjelaskan bahwa film “LAFRAN” bercerita tentang perjalanan hidup Lafran Pane, pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang kini telah diakui sebagai salah satu tokoh Pahlawan Nasional.

“Majelis Wilayah KAHMI Sulsel bersama panitia mengajak semua keluarga besar HMI untuk turut serta meramaikan acara nobar ini dan mempromosikan film Lafran Pane, sehingga bisa diterima di masyarakat luas dan banyak yang menonton film ini nantinya,” pungkas Prof. Amin.

ads

Leave a Reply