Andi Seto Asapa Kembalikan Formulir di Hanura dan PDIP, Tegaskan Keseriusan Maju Pilwali Makassar 2024

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA), secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di dua partai politik, yakni Partai Hanura dan PDIP, pada Senin (20/05/2024). Pengembalian formulir ini menunjukkan keseriusan ASA untuk maju dalam Pilwali Makassar pada November 2024 mendatang.

Pengembalian formulir dilakukan di Sekretariat Hanura dan PDIP Kota Makassar, diwakili oleh sejumlah pengurus DPC Gerindra Kota Makassar dan beberapa tim dari ASA Center. Tokoh-tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut antara lain Kasrudi, S.H., M.H., anggota DPRD Kota Makassar sekaligus Ketua OKK DPC Gerindra Kota Makassar; Puspito Hargono, S.I.Kom., Ketua Bappilu DPC Gerindra Kota Makassar; Barba Kamal, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Makassar; serta Hastuti, anggota DPRD Kota Makassar dan Bendahara Gerindra Makassar.

Dengan pengembalian formulir ini, Andi Seto memperkuat posisinya sebagai salah satu calon kuat dalam Pilkada Makassar 2024. Langkah ini diharapkan dapat menggalang dukungan lebih luas dari masyarakat serta berbagai elemen politik di Makassar.

Kehadiran tim ASA di Sekretariat Hanura disambut hangat oleh Ketua DPC Hanura Kota Makassar, Drs. H. Muhammad Yunus, M.Si. Yunus mengapresiasi kedatangan tim dan menyatakan, “Ini adalah sebuah langkah maju sehingga ke depan Gerindra dan Hanura tidak menutup kemungkinan bisa bersama-sama di Pilwalkot 2024.”

Di Sekretariat DPC PDIP Kota Makassar, tim ASA disambut oleh Ketua PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile, Sekretaris Mesakh Raymond Rantepadang, dan Bendahara A. Nabila. Suhada menyatakan bahwa PDIP sangat terbuka untuk kemungkinan berkolaborasi mendukung Andi Seto Asapa sebagai calon wali kota, dengan syarat mengikuti tahapan fit and proper test yang akan dilaksanakan PDIP.

Kasrudi, anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Gerindra yang mewakili ASA dalam pengembalian formulir, menyampaikan harapannya agar Partai Hanura dan PDIP bisa bekerjasama dengan Partai Gerindra untuk mengusung ASA sebagai calon wali kota Makassar di Pilwali 2024.

Amal Sakti, mewakili tim pemenangan ASA, menegaskan bahwa kehadiran pengurus dan legislator Gerindra Kota Makassar menunjukkan keseriusan dan solidaritas Partai Gerindra dalam mendukung ASA. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota DPRD Gerindra Kota Makassar yang telah hadir mewakili Andi Seto Asapa untuk mengembalikan formulir hari ini,” ujar Amal Sakti.

ads

Leave a Reply