DPP PAN Resmi Dukung Chaidir-Suhartina untuk Pilkada Maros 2024

img img

JAKARTA,MENARAINDONESIA.com-Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari untuk Pilkada Maros 2024.

Penyerahan surat keputusan (SK) penetapan dengan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/027/IV/2024, yang diselenggarakan di Jakarta, Chaidir dan Suhartina secara resmi diumumkan sebagai kandidat yang didukung oleh partai tersebut untuk Pilkada Maros 2024, Selasa (30/04/2024).

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa keputusan ini merupakan yang pertama kali dikeluarkan oleh partai untuk Pilkada serentak 2024 di Indonesia, didasarkan atas prestasi luar biasa pasangan Chaidir-Suhartina.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, memberikan beberapa alasan di balik dukungan partai terhadap Chaidir. Salah satunya adalah prestasi PAN Maros yang berhasil meraih 12 kursi di DPRD Maros pada pemilu legislatif 2024, meningkat 100 persen dari sebelumnya hanya 6 kursi.

Yandri juga menegaskan bahwa Chaidir, selain sebagai kader partai, juga merupakan Ketua DPD PAN Maros yang telah memberikan kontribusi yang diakui dalam partai.

Dengan raihan 12 kursi di DPRD, PAN Maros memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sendiri dalam Pilkada 2024, karena hanya diperlukan tujuh kursi untuk hal tersebut.

ads

Leave a Reply