Sambut Hari Kartini 2024, Pemda Maros Gelar Layanan KB Gratis

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3ADUKKB) menggelar kegiatan layanan KB Gratis.

Pelatihan ini dibuka pada Senin (18/01/2024) di seluruh layanan Balai  keluarga berencana (KB) di seluruh wilayah kabupaten Marosdan akan berlangsung hingga Rabu (28/04/2024).

Andi Zulkifli Riswan Akbar S.TP, Kepala Dinas DP3DUKKB, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program peringatan Hari Kartini, sebagai upaya untuk meningkatkan peran perempuan dalam masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menekan perkembangan stunting dan mengendalikan pertumbuhan penduduk,” ujar Andi Riris, panggilan akrabnya.

Andi Riris juga menyampaikan bahwa Kabupaten Maros telah mencapai hasil yang signifikan dalam penurunan kasus stunting.

“Kami di Maros telah berhasil melakukan penurunan angka stunting dengan hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Ia mengajak seluruh ibu-ibu di Kabupaten Maros untuk memanfaatkan layanan KB gratis yang disediakan di Balai Keluarga Berencana (KB) di seluruh wilayah kabupaten tersebut.

ads

Leave a Reply