Nunung Dasniar Tegaskan Komitmennya Benahi Infrastruktur dan Ketersediaan Air Bersih di Kelurahan Katimbang

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Nunung Dasniar Azis, menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti keluhan warga Kelurahan Katimbang terkait pembenahan jalan dan ketersediaan air bersih.

Dalam kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) di Atrium Coffee, Jalan BTP, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya pada Jumat (02/02/2024), Nunung menyampaikan pentingnya penyelesaian masalah infrastruktur dan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini telah meninjau langsung kondisi jalan yang masih berupa tanah di Kelurahan Katimbang. Dia memprioritaskan pembenahan jalan dengan menggunakan dana kelurahan atau Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

“Diprioritaskan untuk Dinas PU Makassar agar jalan tanah itu di paving blok sama itu lorong-lorong yang ada. Pakai dana kelurahan atau Dinas PU,” ujarnya.

Selain itu, terkait ketersediaan air bersih, Nunung meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa tandon air kepada warga, yang nantinya akan dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

“Bagaimana dana CSR PDAM itu bisa membantu warga Tamalanrea Biringkanaya kemudian di swakelola ke warga,” tambahnya.

Nunung juga mengangkat isu pendidikan, khususnya akses pendidikan bagi anak-anak di wilayah pinggiran yang masih terkendala oleh masalah finansial.

“Banyaknya warga yang butuh sekolah apalagi di wilayah pinggiran,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Katimbang, Alifian Mudhary, mengakui bahwa Nunung Dasniar telah berfokus pada penyelesaian masalah infrastruktur di wilayahnya, terutama terkait pembenahan jalan yang masih dalam kondisi tanah.

“Masih tanah dan belum ada perbaikan sama sekali. Jadi ibu sangat konsen terhadap itu,” ungkapnya.

Alifian juga mengapresiasi kehadiran Nunung yang rutin melakukan peninjauan dan mendengar aspirasi warga Katimbang, serta menyatakan bahwa selama menjadi Lurah, Nunung selalu hadir di wilayah tersebut untuk memperhatikan keluhan dan kebutuhan warga.

“Dan memang selama kami menjadi Lurah sebulan ini ibu dewan selalu hadir di wilayah dan melihat mendengar keluh kesahnya warga kami,” akunya.

ads

Leave a Reply