Pj Gubernur Bachtiar Baharuddin Didampingi Bupati Chaidir Syam Pantau Logistik KPU Maros

 Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin Didampingi Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat Turun Langsung Melakukan Pengecekan Gudang Logistik KPU Maros.

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bachtiar Baharuddin didampingi Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam meninjau langsung kesiapan logistik Pemilihan Umum 2024, di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Selasa (30/01/2024).

Dalam kunjungannya di gudang logistik KPU Maros, Bachtiar Baharuddin mengecek kesiapan KPU dalam menggelar Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya koordinasi antara semua pihak terkait, terutama dengan KPU, untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan baik, aman, dan damai.

“Dalam tinjauan ini kami berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada, utamanya KPU. Agar kedepannya pemilu dapat terselenggara dengan baik, aman dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Sulsel, Marsuki Kadir, mengungkapkan bahwa kesiapan mereka untuk menyelenggarakan pemilu sudah mencapai lebih dari 90%.

“Sejauh ini, ketersediaan logistik dan persiapan lainnya sudah mencapai 99 persen. Jadi, Insya Allah, kami sudah siap untuk menggelar Pemilu 2024 dalam waktu dua pekan ini,” ungkap Marsuki.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Maros, Jumaedi, menjelaskan tahapan kedepannya, yaitu proses pengepakan pada tanggal 6 hingga 10 Februari, dan distribusi logistik akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2024.

“Untuk distribusi logistik, itu akan dilakukan selama tiga hari pada masa tenang, dengan memprioritaskan wilayah yang memiliki beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sulit diakses,” tambahnya.

ads

Leave a Reply