Resmikan Jembatan Bontosiri Samaenre Mallawa, Bupati H.A.S Chaidir Syam: Berkat Dukungan dari DPRD Maros

Bupati Maros AS Chaidir Syam , Wabup Suhartina dan Ketua DPRD Maros Patarai Amir serta Forkopimda saat meresmikan Jembatan Bontosiri.

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam meresmikan Jembatan Bontosiri di Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa, dengan didampingi oleh Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, dan Wakil Ketua, Hj A. Fatmawati, pada Senin (29/01/2024).

Peresmian jembatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, serta Forkopimda Maros, dan dirangkaikan dengan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembang) Mallawa.

Bupati Chaidir Syam mengungkapkan bahwa berkat dukungan dari DPRD Maros, pembangunan Jembatan Bontosiri yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Uludaya dan Desa Gattarang Matinggi, berhasil dilaksanakan dengan total anggaran mencapai Rp3,5 miliar.

“Sebelum adanya jembatan permanen ini, hanya ada jembatan gantung yang digunakan oleh warga. Sekarang, dengan hadirnya jembatan permanen, akses antar desa menjadi lebih lancar,” ungkap Chaidir Syam, yang turut didampingi oleh Patarai Amir.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros, Patarai Amir, menyampaikan harapannya bahwa keberadaan jembatan ini akan mendorong peningkatan perputaran ekonomi masyarakat setempat.

“Kami berharap jembatan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian warga karena akses yang menghubungkan antar desa sudah terbuka lebar,” ujar Patarai Amir.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Chaidir Syam atas respons cepat terhadap aspirasi warga Desa Samaenre, yang telah lama mengeluhkan kondisi jembatan tersebut.

“Kami sebagai perwakilan warga Kecamatan Mallawa mengucapkan terima kasih kepada Bupati. Tahun ini, Mallawa mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp19,5 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan,” tambahnya.

ads

Leave a Reply