Bupati Maros Buka Musrembang Kecamatan Mallawa dan Salurkan Bantuan Buku untuk Desa Terpencil

Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari, Ketua DPRD HA Patarai Amir dan Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin membuka Musrembang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Mallawa.

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, didampingi oleh Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari serta Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Mallawa, Desa Samaenre, Senin (29/01/2024).

Acara tersebut juga dipadukan dengan peresmian penggunaan Gedung Baru Kantor Desa Samaenre yang telah selesai pembangunannya. Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Maros, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Asisten, Staf Ahli, unsur Forkopincam, serta tokoh masyarakat se Kecamatan Mallawa.

Di tengah acara, Chaidir, Suhartina, serta unsur Forkopimda menyerahkan secara simbolis bantuan berupa papan tulis interaktif kepada perwakilan UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan bantuan alat tulis kepada sejumlah siswa SDN di Desa Samaenre.

Selain itu, Chaidir juga menyerahkan bantuan berupa buku sebanyak 323 eksemplar ke Perpustakaan Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa. Chaidir menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para guru dan siswa.

“Semoga bantuan untuk siswa dan buku-buku untuk perpustakaan bisa bermanfaat dengan meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para guru dan siswa-siswi,” ujar Chaidir Syam.

Selain itu, Chaidir juga memberikan piagam penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada Kelurahan dan Desa di Kecamatan Mallawa atas kontribusinya dalam pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2023.

ads

Leave a Reply