Tanamkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW Sejak Dini, TK DWP Kota Makassar Gelar Maulid

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang kemuliaan akhlak nabi Muhammad SAW.

Acara yang mengusung tema “Teladani Akhlak Rasul dengan Berkasih Sayang Terhadap Sesama” berlangsung di Halaman TK DWP Kota Makassar, Rabu (11/10/2023).

Pada perayaan ini, hadir berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, Ketua DWP Kecamatan Rappocini, Andi Farahdillah, serta Bunda PAUD Kelurahan Kassi-Kassi, Iin Ismayanti. Turut hadir juga kepala sekolah, guru-guru, orang tua murid, dan para murid.

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, dalam sambutannya mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kesempatan berharga untuk menanamkan kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW kepada anak sejak usia dini.

“Peran guru TK sangat penting dalam mengajarkan anak-anak tentang suri teladan Nabi Muhammad SAW. Guru TK adalah guru pertama yang mampu membentuk karakter dan etika anak-anak sejak usia dini,” ucapnya.

Ia berharap melalui perayaan maulid ini para murid mampu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam suasana yang penuh semangat, anak-anak dari TK Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar menyanyikan lagu-lagu yang mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW.

Selain nyanyian, anak-anak juga mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh Uztad Muh. Kasim yang menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dan hubungannya dengan anak-anak.

Keseluruhan acara ini mencerminkan usaha positif dalam memperkuat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW pada generasi muda sejak usia dini, mempromosikan nilai-nilai akhlak, dan meningkatkan peran guru TK dalam membentuk karakter anak-anak. (*)

ads

Leave a Reply