Danny Pomanto Kembangkan Program Home Care, Launching 47 Unit Mobil Dottorotta Low Carbon

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Inovasi Home Care Dottorotta yang diluncurkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sejak periode pertama 2015 lalu terus dikembangkan.

Kurang lebih 8 tahun beroperasi melayani masyarakat Makassar di 153 kelurahan, Danny Pomanto kembali menghadirkan 47 unit Dottorotta yang ramah lingkungan atau low carbon.

47 unit mobil Dottorotta ini akan disebar ke seluruh Puskesmas se-Kota Makassar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang ada di lorong-lorong.

“Tahun ini kita merevitalisasi program ini jauh lebih baik. Pertama kita mengganti seluruh mobil menjadi electric vehicles (EV), atau mobil yang low carbon/ramah lingkungan,” kata Danny Pomanto saat melaunching mobil Dottorotta di Anjungan Pantai Losari, Selasa (10/10/2023).

Selain beralih ke mobil listrik, Dottorotta kali ini juga dilengkapi dengan peralatan medis yang lebih modern.

Mobil ini bisa melakukan pemeriksaan EKG secara langsung di masyarakat. Sehingga masyarakat atau pasien tidak perlu lagi dibawa ke Puskesmas.

“Ke depan kita akan melengkapi dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan dalam perkembangan layanan Home Care di Kota Makassar,” ujarnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang sakit bisa menghubungi hoteline layanan 112 selama 24 jam secara gratis.

“Mobil ini kecil tapi mampu membawa satu orang pasien. Meskipun ada driver, dokter maupun perawat juga bisa jadi driver. Jadi  bisa cepat menangani pasien,” ungkapnya.

“Kenapa mobil ini kecil biar bisa melayani sampai ke gang-gang kecil. Alhamdulillah kita upgrade pemeriksaannya seperti EKG  dan juga USG untuk nantinya,” tutupnya. (*)

ads

Leave a Reply