Hadiri Rakor Forkopimda Sulsel, Bupati Iksan Iskandar Tekankan Keseriusan Kabupaten Jeneponto Sambut Pemilu 2024

img img

JENEPONTO,MENARAINDONESIA.com-Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Acara berlangsung di Sandeq Ballroom Hotel Claro Kota Makassar, Rabu (11/10/2023).

Rapat Koordinasi Forkopimda kali ini menjadi forum yang sangat penting, di mana para pemimpin daerah dari seluruh Sulsel berkumpul untuk membahas upaya menuju penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sukses dan berintegritas.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan koordinasi dalam menjamin pemilu yang adil dan transparan di masa depan.

Rapat Koordinasi Forkopimda ini menurutnya, akan menjadi wadah yang ideal bagi Forkopimda Kabupaten/Kota, Forkopimcam Kabupaten/Kota, penyelenggara Pemilu, dan Lurah di Sulsel untuk berbagi pengalaman, pemahaman, dan inovasi dalam memastikan bahwa pemilu berjalan sukses.

Hal ini mencakup berbagai aspek, seperti pemutakhiran data pemilih, logistik pemilu, pendidikan pemilih, dan keamanan selama pemungutan suara.

Plt. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menegaskan komitmen Provinsi Sulsel untuk mendukung seluruh upaya yang diperlukan untuk menjaga integritas pemilu dan menghasilkan hasil yang akurat dan mewakili kehendak rakyat.

”Semua pihak yang hadir pada rapat koordinasi ini berharap bahwa dengan kolaborasi dan kerja sama yang erat, Pemilu 2024 akan menjadi tonggak penting dalam sejarah demokrasi Sulawesi Selatan yang mewujudkan kemajuan dan keadilan bagi seluruh rakyat,” ujarnya.

Sementara itu disela-sela kegiatan,  Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menekankan keseriusan Kabupaten Jeneponto dalam mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari proses pemilu yang demokratis dan bertanggung jawab pada tahun 2024.

“Kabupaten Jeneponto telah mengambil langkah-langkah konkret untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat”.Katanya.

ads

Leave a Reply