Makassar Menjadi Magnet Investasi dengan Proyek- Proyek Megah

img

JAKARTA,MENARAINDONESIA.com-Kota Makassar semakin menancapkan namanya sebagai destinasi investasi utama di Indonesia dengan mengumumkan sejumlah proyek megah yang bakal menjadi katalis pertumbuhan ekonomi. Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman, memberikan rincian lebih lanjut dalam wawancara eksklusif di acara Halo Makassar di Jakarta Kreatif Expo, Jumat (15/09/2023).

Salah satu proyek unggulan yang disorot adalah rencana pengembangan Kawasan Waterfront City atau Anjungan Pantai Losari sepanjang 1,8 kilometer. Proyek ini diharapkan tidak hanya memberikan sentuhan modern kepada kota tetapi juga menciptakan magnet baru bagi wisata dan investasi. Dengan total investasi mencapai triliunan rupiah, proyek ini diperkirakan akan menjadi salah satu destinasi belanja dan hiburan terpanjang di Kota Makassar.

“Pengembangan Waterfront City ini merupakan bagian dari strategi kita untuk memajukan sektor pariwisata dan ritel di kota. Dengan memanfaatkan potensi pantai yang indah, kami berharap dapat menarik wisatawan lokal dan internasional, sekaligus memberikan peluang investasi yang menjanjikan,” ungkapnya.

Selain itu, Kota Makassar juga mengumumkan proyek ambisius berupa pengolahan sampah berbasis listrik, yang dikenal sebagai PSR (Pengolahan Sampah Listrik). Proyek ini mengusung konsep ramah lingkungan dengan mengubah sampah menjadi sumber tenaga listrik. Proses tender untuk menentukan pemenangnya direncanakan akan dilakukan pada bulan Desember 2023, dengan perkiraan operasional pada tahun 2025.

“PSR adalah langkah besar kita dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Dengan proyek ini, kami tidak hanya mengatasi masalah sampah tetapi juga menciptakan energi terbarukan yang dapat menyokong kebutuhan listrik kota,” jelasnya.

Pengumuman proyek-proyek ini menunjukkan keseriusan Kota Makassar dalam menjawab tantangan perkembangan ekonomi di masa depan. Investor dan pelaku bisnis diajak untuk melihat potensi besar yang ditawarkan oleh Kota Makassar, yang kini semakin berkembang sebagai pusat investasi dan inovasi di Indonesia.

ads

Leave a Reply