KPU Kabupaten Soppeng Monitoring DPTb di 8 Kecamatan

img img

SOPPENG,MENARAINDONESIA.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng lakukan monitoring Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Kamis (14/09/2023).

Dalam kegiatan monitoring tersebut semua anggota KPU Kab.Soppeng turun langsung mengecek data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di setiap kelurahan atau desa se Kabupaten Soppeng.

Kordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi Muh. Hasbi menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dan supervisi ini dilakukan untuk memastikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin pindah memilih.

Pelayanan pindah memilih ini, kata dia, dilakukan oleh petugas piket pelayanan pindah memilih diposko PPK dan PPS.

Terpisah, Ketua KPU Kab.Soppeng Irwan Usman membenarkan bahwa seluruh komisioner saat ini turun langsung dilapangan untuk memantau proses tersebut.

“Kami turun bersama dengan semua komisioner laiinya ini untuk mengetahui kendala dan hambatan dalam pelanyanan DPTb ini,” jelasnya.

Tujuan monitoring DPTb di PPK dan PPS ini yakni memastikan pemilih yang telah berhasil terdaftar di DPTb A pindah memilihnya telah di sampaikan kepada pemilih yang bersangkutan.

Diketahui kegiatan ini belangsung selama 2 hari, pada 12-14 September 2023. Kegiatan dibagi berdasarkan korwil masing masing komisioner yang terbagi di 8 (delapan) Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Soppeng. Adapun pembagiannya wilayahnya terdiri dari Ketua KPU Soppeng Irwan Usman (Donri Donri dan Marioriawa), Muh. Hasbi (Lalabata dan Citta), L. Soewarno (Lilirilau), Haswinardi (Liliriaja dan Ganra) dan Risal (Marioriwawo).

ads

Leave a Reply