Bappeda Makassar Pantau Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2024

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, bidang Randal (Rancang Bangun Daerah dan Lingkungan Hidup), telah melaksanakan verifikasi rancangan akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja-PD) Tahun 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun mendatang.

Verifikasi rancangan Renja-PD dilakukan bersama mitra dari Bidang Perencanaan dan Pengendalian, yang terdiri dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Bappeda, Mall GTC Lt.2, Selasa (25/07/2023).

Renja-PD merupakan dokumen perencanaan yang menjadi panduan bagi perangkat daerah dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan di Kota Makassar. Proses penyusunan Renja-PD melibatkan berbagai unsur di pemerintah daerah dan memerlukan verifikasi agar program-program yang direncanakan sesuai dengan kebijakan dan visi pembangunan daerah.

Dalam kegiatan verifikasi ini, berbagai aspek Renja-PD dievaluasi untuk memastikan kesesuaian dengan kebijakan dan program prioritas pemerintah daerah. Selain itu, verifikasi ini juga memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk program-program tersebut efisien dan efektif.

Hasil dari verifikasi ini akan menjadi landasan bagi perangkat daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2024. Proses verifikasi ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan Kota Makassar.

Melalui kerja sama antara berbagai bidang di pemerintah daerah, diharapkan Renja-PD Tahun 2024 dapat menjadi instrumen yang memadai untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Makassar.

ads

Leave a Reply