Maju Lewat PKB, Irham Abdika Siap Tatap Parlemen Bulukumba

img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

Walau masih menyisahkan waktu kurang lebih setahun lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di tengah masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang akan meramaikan kontestasi pemilihan legislatif.

Diantara sekian banyak masyarakat yang memeliki keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg), muncul dari salah satu tokoh muda milenial Kabupaten Bulukumba, Irham Abdika.

Irham akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumpa-Rilau Ale.

Dia tidak menampik atas keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan dorongan dan support dari rumpun keluarga dan masyarakat di daerah tersebut.

“Melalui dorongan rumpun keluarga dan Masyarakat Bulukumpa serta Rilau Ale, Insya Allah saya siap maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bulukumba,” kata Irham, Senin (09/01/2023).

Pemuda yang pernah menahkodai lembaga kedaerahan Bulukumba yakni Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, mengatakan bahwa melalui jalur politik, pengabdian dan memperjuangkan hak-hak masyarakat di parlemen bisa lebih luas.

“Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

Mahasiswa Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) ini percaya bahwa saatnya pemuda yang mengisi kursi legislatif dan berharap besar kepada masyarakat agar bisa lebih selektif dalam memilih wakilnya di parlemen tahun 2024.

“Kepada keluarga dan masyarakat di Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale, mohon doa restu dan dukungannya, jika kelak diberikan amanah, Insya Allah saya siap bertanggung jawab dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Bulukumba, terkhusus di dapil ini,” kunci Irham.

ads

Leave a Reply