Seleksi Tilawah dan Hadist ke-XXVI Resmi Ditutup, Ini Pesan Sekda Jeneponto

img img

JENEPONTO,MENARAINDONESIA.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Syafruddin Nurdin resmi menutup Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Kabupaten Jeneponto. Penutupan STQH ke-XXVI Tingkat Kabupaten Jeneponto berlangsung di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Jumat (05/03/2021).

Pada penutupan pelaksanaan kegiatan STQH tersebut, pengumuman keputusan dewan hakim tentang penetapan juara dalam setiap kategori yang diperlombakan adalah hal yang paling dinantikan oleh seluruh peserta dan official.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Kabupaten Jeneponto, ditetapkan juara umum I diraih oleh Kecamatan Binamu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Jeneponto, Sirajuddin Mamang, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jeneponto, Sekda dan seluruh unsur pimpinan forkompinda serta peran serta dari Kepala Kantor Kementerian Agama Jeneponto dan jajarannya, official dan peserta partisipasinya sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan lomba seleksi Tilawatil Quran dan Hadis ini dapat berjalan dengan sukses.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat melahirkan generasi handal yang dapat bersaing di tingkat Provinsi nanti, permohonan maaf atas kekurangan selama berlangsungnya kegiatan ini,” ungkap Sirajuddin Mamang.

Pada kesempatan itu, Sirajuddin selaku ketua panitia pelaksana juga menyampaikan, selama berlangsungnya kegiatan ini seluruh pihak yang terlibat telah mematuhi dan menjalankan dengan baik protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan ini, semua pihak yang terlibat tetap mengedepankan SOP protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Jeneponto H Syafruddin Nurdin menyampaikan apresiasi kepada Dewan Hakim, panitia, official serta peserta atas terselenggaranya Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Kabupaten Jeneponto Tahun 2021.

“Kepada peserta yang berhasil meraih prestasi dan yang belum berhasil jadikan momentum ini belajar lebih giat dalam meningkatkan potensi yang dimiliki, patut kalian syukuri, semua peserta yang mengikuti STQH ke-XXVI Tingkat Kabupaten Jeneponto ini merupakan putra dan putri terbaik yang dimiliki Butta Turatea,” jelas Syafruddin Nurdin.

Sekda Jeneponto, juga menitip pesan kepada peserta yang berhasil meraih juara dan akan mewakili Jeneponto pada tingkat Provinsi agar lebih giat lagi berlatih.

“Peserta yang akan mewakili daerah Jeneponto dijenjang yang lebih tinggi agar mendapat bimbingan yang serius sehingga dapat bersaing dan mengharumkan nama Bumi Turatea di tingkat Provinsi nanti,” tutup Syafruddin Nurdin.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala kantor Kemenag Jeneponto, beberapa Kepala OPD, Kabag, Dewan Hakim, para kepala kecamatan, official dan peserta STQH ke-XXVI Tingkat Kabupaten Jeneponto. (*)

ads

Leave a Reply