PD Satria Desak Gubernur Sulsel Segera Lantik Walikota Makassar Terpilih

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sulawesi Selatan (Sulsel), Didies Abdul Abubaeda mendesak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk segera melaksanakan pelantikan Walikota Makassar terpilih, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Kata dia, pelantikan yang digadang-gadang dilaksanakan pada Juli mendatang tak rasional. Sebab, penundaan pelantikan dapat memicu kemarahan warga Makassar. Bahkan menimbulkan tanda tanya bagi warga Makassar, ada apa dengan Gubernur.

“Pelaksanaan pelantikan Walikota Makassar terpilih yang dijadwalkan Juli mendatang tak benar. Itu tidak masuk diakal,” ujarnya, Rabu, (10/02/2021).

“Apakah beliau tidak membaca Kepres tentang pelantikan walikota terpilih, kepala daerah terpilih bisa dilantik 14 hari setelah keputusan penetapan KPU. Sebab, semua syarat sudah terpenuhi, tak ada sengketa,” ujarnya.

“Makanya, kami dari pengurus PD Satria Sulsel berharap Gubernur Sulsel bisa secepatnya mengadakan pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih, sebab tidak ada masalah atau sengketa,” tambahnya.

Pelantikan harus segera dilaksanakan, tegas Didies, agar pemerintahan di Kota Makassar berjalan dengan baik, tak terkatung katung seperti sekarang ini.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah menyatakan pelantikan Kepala Daerah terpilih di Sulsel terancam molor, termasuk Danny-Fatma di Kota Makassar.

Nurdin mengaku tidak dapat memastikan pelaksanaan pelantikan dapat terselenggara pada 17 Februari mendatang.

“Tidak usah berandai-andai. Kita tunggu SK dulu. Nanti kalau SK-nya sudah turun kita akan menyusun jadwal pelantikan. Kalau Makassar jangan ragu. Pj itu penjabat, sama dengan definitif,” kata Nurdin.

“Kalau Makassar tidak perlu ragu. Karena Pj nya masih ada kok. SK-nya sampai Juni mendatang,” terangnya.

ads

Leave a Reply