LSI Denny JA : Danny-Fatma Walikota dan Wakil Walikota Makassar

menara-indonesia

Direktur CPI-LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas saat menyampaikan hasil Quick Count LSI di Hotel Claro, Jl.A.P.Pettarani, Rabu, (9/12/2020).

img

MAKASSAR, MENARAINDONESIA.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Danny-Fatma menang 41.42 % berdasarkan hasil Quick Count LSI Denny JA yang digelar di Hotel Claro Jl.A.P.Pettarani, Makassar, Rabu, (9/12/2020).

Jumlah data sampel yang masuk ke pusat pengumpulan data CPI-LSI Denny JA telah 100 % dengan tingkat partisipasi pemilih (Voter’s turn out) 59.35 %. Perhitungan cepat ini menempatkan pasangan calon Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi pada urutan pertama sebagai peraih suara terbanyak dengan jumlah 41.42%, dan pasangan calon Munafri Arifuddin-Abd.Rahman Bando menempati posisi kedua dengan jumlah 34.70%, sementara pasangan calon Syamsu Rizal-Fadly Ananda menempati posisi ketiga dengan jumlah 19.13%, dan posisi terakhir ditempati pasangan calon Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH dengan jumlah 4.75%.

Pasangan Calon Munafri Arifuddin-Abd.Rahman Bando atau yang lebih dikenal dengan sebutan Appi-Rahman terpaut selisih 6.72 % dengan pasangan calon Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, Kata Hanggoro Doso Pamungkas, Direktur Citra Publik Indonesia LSI Denny JA.

LSI Denny JA memastikan Pasangan calon Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar dalam pilkada 2020.

Secara resmi KPU Kota Makassar belum mengumumkan hasil perhitungan manual, namun dari pengalaman CPI-LSI Denny JA melakukan puluhan quick count, hasil yang ditetapkan oleh KPU tak berbeda dengan hasil quick count CPI-LSI Denny JA yang dilakukan secara ilmiah dengan menggunakan teknik sampel. Tutup, Hanggoro.(IY)

ads

Leave a Reply