Dirut Perumda Parkir Dampingi PJ Sekda Makassar Hadiri Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

img img

BALIKPAPAN,MENARAINDONESIA.com-Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu, mendampingi Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII tahun 2024 di Balikpapan. Acara tersebut menandai dimulainya event tahunan yang dihadiri oleh puluhan wali kota dari seluruh Indonesia.

“Kami bersama puluhan wali kota dari seluruh Indonesia berkumpul di daerah ini,” kata Yulianti saat dikonfirmasi pada Selasa (04/06/2024) siang.

Menurutnya, ada beberapa agenda penting yang akan dihadiri oleh OPD Pemkot Makassar dan Perusahaan Daerah. Agenda tersebut meliputi Rakernis, Expo, ICE Business Forum, KMF Pokja perubahan iklim Apeksi, Water Management Forum Perpamsi, Sarasehan, dan Cooking Class. Selain itu, inovasi program seperti Makassar Low Carbon City, Kota Makan Enak, Makassar Makaverse, hingga rencana masa depan Kota Makassar juga dipaparkan dalam acara tersebut.

“Perumda Parkir siap mendukung program-program Pemerintah Kota Makassar, kegiatan positif dan baik untuk semua,” jelas Yulianti Tomu.

Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang sedang mengikuti World City Summit di Singapura. “Ini suatu momen hangat untuk menjalin silaturahmi bersama para wali kota yang hadir,” ucapnya.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, menyambut hangat para wali kota dan delegasi yang hadir. “Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak-ibu. Kegiatan tahunan ini menjadi hal yang sangat baik untuk berkumpul dari Sabang sampai Merauke. Saya berharap pertemuan Rakernas Apeksi ini dapat melahirkan dan membentuk kota-kota lokomotif demi mencerminkan kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Rakernas APEKSI XVII ini diharapkan dapat menghasilkan inovasi dan kolaborasi yang bermanfaat bagi kemajuan kota-kota di Indonesia, serta memperkuat hubungan antar pemerintah daerah.

ads

Leave a Reply