Koalisi TSY-Arum Spink Potensi Warnai Dinamika Pilkada Bulukumba

img img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Fenomena menarik tersaji jelang Pilkada Bulukumba yang akan dihelat November 2024 mendatang. Dua tokoh politik Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Arum Spink, terlihat duduk bersama di salah satu warung kopi di bilangan Kota Makassar, menciptakan spekulasi di kalangan publik.

Keduanya mungkin sering bertemu pasca Pilkada 2019, namun kali ini kemesraan antara TSY dan Arum Spink terlihat jelas dan menarik perhatian masyarakat. Pertemuan tersebut diyakini membahas berbagai hal, termasuk rencana menghadapi Pilkada 2024.

Mengulas kembali Pilkada 2019, TSY dan Arum Spink merupakan penantang kuat petahana Andi Muchtar Ali Yusuf. Arum Spink, yang saat itu menjabat sebagai pemimpin Partai NasDem, berpasangan dengan H. Askar HL (almarhum), pimpinan PPP Bulukumba, dan meraih 67.855 suara, menempati posisi kedua.

TSY, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba, berpasangan dengan Andi Makkasau, mengumpulkan 63.672 suara, berada di posisi ketiga. Sementara itu, Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf memenangkan Pilkada dengan 92.978 suara.

Dengan hasil Pilkada 2019 yang menunjukkan selisih suara tipis antara ketiga kandidat, pertemuan TSY dan Arum Spink menimbulkan banyak spekulasi. Banyak yang bertanya-tanya apakah keduanya akan bergandengan tangan dalam Pilkada 2024 mendatang.

Paket TSY – Arum Spink sangat mungkin terbentuk, mengingat pertemuan mereka bisa menjadi sinyal potensi koalisi dalam menghadapi Pilkada 2024. Jika merujuk pada perolehan suara di Pilkada 2019, pasangan ini memiliki peluang besar untuk kembali menjadi penantang terkuat petahana.

Jika TSY dan Arum Spink memutuskan untuk bersatu, dinamika Pilkada Bulukumba 2024 akan semakin menarik. Pasangan ini berpotensi besar untuk mengubah peta persaingan politik di Bulukumba dan memberikan tantangan serius bagi petahana.

ads

Leave a Reply