Safari Ramadan di Kecamatan Bajo, Pj Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemkab Luwu

img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Kabupaten Luwu memulai kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah di beberapa kecamatan, sebagai bagian dari upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menggalang dukungan dalam menjalankan program-program pembangunan.

Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh, memulai kegiatan Safari Ramadan ini di Kecamatan Bajo pada Selasa (19/03/2024). Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh masyarakat dan pejabat, termasuk Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, serta Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Husnaruddin.

Safari Ramadan di Kecamatan Bajo dimulai dengan silaturrahmi dan buka puasa bersama masyarakat. Pj Bupati Luwu memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket serta menyerahkan gerobak jualan kepada 10 pelaku UMKM, sebagai upaya untuk mendukung ekonomi lokal. Gerobak ini merupakan bantuan dari PT. Masmindo Dwi Area.

“Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, saya bersama keluarga dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat Bajo dan memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM,” ujar H. Muh. Saleh.

Muh. Saleh menegaskan bahwa sebagai Penjabat Bupati Luwu, tugasnya adalah mengawal masa transisi pemerintahan di Kabupaten Luwu hingga ditetapkannya Bupati definitif. Selain itu, pemilihan kepala daerah (pemilukada) Bupati dan Gubernur pada bulan Nopember 2024 mendatang juga menjadi fokus utama.

“Saya mengajak masyarakat kecamatan Bajo untuk bersinergi, mendukung, dan berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan program-program tahun 2024, terutama pemilukada,” ungkapnya.

Muh. Saleh berharap, keberhasilan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2024 yang damai, aman, dan lancar dapat menjadi contoh untuk pemilukada nantinya.

Setelah buka puasa bersama, Pj Bupati bersama forkopimda melaksanakan sholat tarawih di Masjid Besar Babussa’adah Kecamatan Bajo, menunjukkan komitmen untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan bersama masyarakat.

ads

Leave a Reply