Buka Rakor Forkopimda, Pj Bupati Luwu Harapkan Stabilitas Keamanan Terjaga di Bulan Suci Ramadan

img

LUWU,MENARAINDONESIA.com-Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu di Aula Andi Kambo, kompleks perkantoran Bupati Luwu pada Senin (18/03/2024).

Dengan tema “Sinergitas Forkopimda Dalam Menata dan Memelihara Stabilitas Keamanan di Bulan Suci Ramadan”, kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Forkopimcam, dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Luwu menyampaikan pentingnya merawat persatuan dan kesatuan masyarakat pasca pemilihan presiden dan anggota legislatif.

“Pilpres dan Pileg telah kita laksanakan sehingga saya minta agar masyarakat jangan lagi ada berkelompok-kelompok atau terkotak-kotak, saatnya kita rawat persatuan dan kesatuan untuk membangun Luwu lebih baik lagi,” ungkap Muh. Saleh.

Pj Bupati Luwu juga menekankan pentingnya memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk mempererat silaturrahmi, konsolidasi, dan sinergitas guna meningkatkan stabilitas keamanan bagi masyarakat.

“Pada bulan suci Ramadan, aktifitas lebih banyak dilaksanakan di malam hari terutama dalam melakukan amaliyah Ramadan sehingga diharapkan, forkopimda dan forkopimcam dapat mengawal dan memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat yang sedang beribadah,” tambahnya.

Selain itu, sinergitas juga harus terus ditingkatkan untuk menghadapi perhelatan pesta demokrasi berikutnya, yakni pemilihan kepala daerah (pemilukada).

“Bulan Nopember 2024 kita akan laksanakan pemilukada untuk memilih Gubernur dan Wakilnya serta Bupati dan wakilnya dimana akan berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas, sehingga perlu kita perkuat sinergitas menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilukada nantinya,” papar Muh. Saleh.

Sebagai penjabat Bupati Luwu yang diamanahkan untuk mengawal proses transisi pemerintahan di Kabupaten Luwu, Muh. Saleh meminta seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat dapat mendukungnya dengan melaksanakan tugas dan kewajiban secara ikhlas dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

ads

Leave a Reply