Berkostum Coboy, KPPS Kampung Baru Berhasil Tingkatkan Partisipasi Pemilih

img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Kelompok Pemungutan dan Penghitungan Suara (KPPS) punya cara unik untuk meningkatkan partisipasi pemilih dari masyarakat.

Mulai dari Pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didesain menarik, tempat foto booth setelah memilih, KPPS yang menggunakan kostum coboy dan terdapat spanduk besar yang dipasang sebagai latar lokasi TPS.

Ketua KPPS 04 Kampung Baru, Andi Muhammad Tasmira mengatakan tema Coboy yang digunakan dalam pelaksanaan pemilu kali ini bukan hanya gaya-gayaan saja namun ada filosofi yang diharapkan terwujud dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Coboy itu awalnya merupakan penamaan bagi seorang pengembala hewan di dataran Amerika Utara dengan menunggangi kuda maka dibutuhkan Pemimpin masa depan Indonesia yang mampu mengayomi seluruh masyarakat Indonesa yang majemuk sampai mencapai Visi Indonesia Emas di Tahun 2024,” ujarnya, Rabu (14/02/2024).

Sementara, Arfandi warga Kampung Baru mengaku terhibur atas suasana dan penampilan KPPS.

“Saya merasa takjub atas kekompakan para KPPS dengan kostum koboynya dan dekorasi TPS yang menarik, kami juga antusias karena disediakan tempat swafoto yang kekinian,” ungkapnya.

Diketahui jumlah wajib pilih yang ada di TPS 4 adalah 194 dengan perincian Laki-laki 84 orang dan perempuan 110 orang, di Formulir Model C Pemberitahuan KPU yang tersalurkan sebanyak 186, tak tersalur sebanyak 8 orang dengan keterangan 2 meninggal dan 6 orang yang pindah atau tidak berada di tempat. (*)

ads

Leave a Reply