DWP Unit Kerja Bapenda Makassar Gelar Kegiatan Bakti Sosial: Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, unit kerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menggelar pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Labuang Baji yang sejalan denga program kerja Bidang Sosial Budaya DWP, yang diadakan di kantor Bapenda, Rabu (07/02/2024).

Baksi sosial ini diikuti oleh puluhan pegawai kantor Bapenda dan pengurus DWP unit kerja Bapenda serta pengurus DWP Kota Makassar.

Dalam sambutan Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, mengatakan bakti sosial DWP unit kerja Bapenda ini menjadi pelopor dan akan dilaksanakan di unit kerja DWP lainnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas antusias yang telah berpartisipasi untuk mengikuti pemeriksa kesehatan ini terutama melakukan donor darah.

“Semoga donor darah ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi saudara kita yang membutuhkan pasokan darah yang aman dan berkualitas sehingga menjadi amal jariyah kita”, ucapnya,” ucap Fadliah yang juga Ketua DWP unit kerja Bapenda.

Lanjutnya, terkait pemeriksaan kesehatan, mencakup beberapa parameter, seperti tekanan darah, gula darah, dan rekam jantung, bertujuan untuk memonitor kondisi kesehatan para pegawai.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bersama dalam menjalankan tugas serta semakin terjaga dan terus berkembang,” ucapnya.

Senada yang dikatakan Wakil Ketua DWP unit kerja Bapenda, dr. Amelia Fuad menjelaskan pemeriksa kesehatan yang dilakukan untuk mendeteksi penyakit secara dini sehingga dapat dilakukan pengobatan secepatnya.

“Donor darah menjadi salah satu kegiatan kemanusiaan dalam rangka membantui pasokan darah tenaga medis baik di rumah sakit, selain beramal, ini juga merupakan salah satu cara untuk memperbaharui sel-sel darah kita sendiri”, tambahnya. (*)

ads

Leave a Reply