Bappeda Makassar Diseminasi Dokumen Indikator Ekonomi Makro 2023: Membuka Peluang Eksplorasi Potensi Kota sebagai Ibukota Sulsel

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) menggelar kegiatan Diseminasi Dokumen Updating Indikator Ekonomi Makro Tahun 2023, di Four Point Hotel Makassar, Kamis (19/10/2023) dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten III Walikota Makassar, BPS Kota Makassar, perwakilan Bank Indonesia, perwakilan BPD Sulselbar, sejumlah SKPD terkait, camat, serta perwakilan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai platform untuk mengumumkan secara resmi Dokumen Indikator Makro Ekonomi Kota Makassar yang telah disusun oleh Bappeda. Tujuan utamanya adalah memberikan informasi yang akurat dan terkini kepada para peserta, sehingga dapat menjadi dasar yang kuat untuk eksplorasi potensi Kota Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut, peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang pembaruan indikator ekonomi makro dan asumsi-asumsi yang telah diperbarui berdasarkan data yang lebih teruji ilmiah. Keberadaan para perwakilan dari berbagai sektor seperti Bank Indonesia dan BPD Sulselbar juga memberikan perspektif yang penting untuk melihat kondisi ekonomi Kota Makassar secara lebih holistik.

Asisten III Walikota Makassar yang hadir dalam kegiatan ini menyambut baik upaya Bappeda dalam menyediakan data yang lebih akurat dan terkini. Hal ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat bagi para pemangku kepentingan dalam merencanakan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi ekonomi Kota Makassar.

Pentingnya diseminasi dokumen indikator ekonomi makro tidak hanya sebagai alat pemantauan, tetapi juga sebagai landasan bagi keputusan-keputusan strategis dalam pengembangan Kota Makassar. Dengan data yang akurat dan terpercaya, diharapkan Kota Makassar dapat terus berkembang sebagai pusat ekonomi yang dinamis dan berdaya saing.

ads

Leave a Reply