MAN 1 Bulukumba Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Hikmat

img img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmat.

Peserta didik kelas XII (dua belas) dan para guru memadati musholla Nurul Ilmi MAN 1 Bulukumba dalam rangka menyelenggarakan acara yang penuh makna tersebut.

Mereka bersama-sama melantunkan shalawat Nabi, melafalkan Asmaul Husna, membaca Alquran dan mendengar ceramah agama yang mengangkat nilai-nilai kebaikan dan kepemimpinan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menyampaikan bahwa ada banyak hikmah yang bisa diambil dari peringatan Maulid Nabi.

“Selain merefleksikan kembali perjananan dan kisah perjuangan Nabi, peserta didik juga dilatih tampil di atas mimbar berceramah,” ujarnya, Selasa (17/10/2023) di musholla Nurul Ilmi MAN 1 Bulukumba.

Lebih lanjut, Syarifuddin menyampaikan pihaknya juga menggelar lomba menghias telur antar kelas yang melibatkan siswa dalam mengekspresikan rasa cinta serta kekaguman mereka terhadap Nabi.

“Ini bukan hanya sebagai upaya pendidikan keagamaan, tetapi juga sebagai wujud pengembangan potensi kreativitas dan bakat siswa,” tambahnya.

Acara tersebut menjadi momentum bagi para siswa untuk lebih mendalam dalam pemahaman ajaran Islam dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dengan suasana yang penuh kebersamaan, Madrasah Aliyah Negeri 1 Bulukumba berhasil menciptakan perayaan Maulid Nabi yang tidak hanya bermakna, tetapi juga memperkuat nilai-nilai keagamaan dikalangan peserta didik

Diketahui, perayaan maulid Nabi MAN 1 Bulukumba dibagi menjadi 3 kelompok atau perangkatan dan dipusatkan di Musholla Nurul Ilmi MAN 1 Bulukumba. (*)

ads

Leave a Reply