Kolaborasi Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel Sukseskan Sulsel Bersalawat

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Penyelenggaraan Sulsel Bersalawat menjadi kolaborasi pertama antara Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam masa kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Kegiatan keagamaan ini sukses digelar di Center Point Of Indonesia (CPI), tepatnya di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Kamis (05/10/2023).

Seratusan ribu jemah yang terdiri atas tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, ormas Islam, pegawai lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar, santri dari sejumlah pondok pesantren, hingga masyarakat umum, hadir memenuhi pelataran masjid hingga ke kawasan Lego-Lego.

Diketahui, penyelenggaraan Sulsel Bersalawat ini dihelat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang juga dirangkaikanan dengan HUT TNI ke-78.

Acara ini dimulai dengan pembacaan salawat dan doa bersama sebagai wujud cinta dan rasa syukur terhadap Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga menjadi wahana untuk memupuk rasa persatuan dan kebangsaan dengan memperingati HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Magrib berjemaah dengan imam Dr. Baharuddin. Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Miftah Faqih hadir menyampaikan hikmah maulid.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam memeriahkan Sulsel Bersalawat.

Ia juga menekankan pentingnya semangat kerja sama antara Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dalam menggelar kegiatan ini.

“Saya kerahkan seluruh ASN Pemkot Makassar dan puluhan ribu masyarakat Makassar hadir dalam Sulsel Bersalawat ini untuk sama-sama mendoakan Sulsel menjadi lebih baik dan kompak ke depannya,” ucap Danny, sapaan akrabnya.

Sulsel Bersalawat tahun ini menjadi momen bersejarah yang mempersatukan seluruh komponen masyarakat Sulawesi Selatan.

Kolaborasi yang sukses antara Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dalam menggelar acara ini menunjukkan bahwa kerja sama yang baik dapat menghasilkan acara besar yang membangun persatuan dan cinta tanah air.

Sulsel Bersalawat menjadi bukti bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT TNI dapat menjadi momen yang menginspirasi untuk mencapai persatuan dan kemajuan bersama.

Selain Pemkot Makassar, Pemprov Sulsel, dan TNi/Polri, kesuksesan acara ini juga turut didukung oleh Nahdlatul Ulama dan Masyarakat Cinta Masjid (MCM). (*)

ads

Leave a Reply