Cetak Calon Pemimpin, Gerakan Pramuka MAN 1 Bulukumba Gelar PCTA

img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Gerakan Pramuka Ambalan Bolkam Scout Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba gelar Penerimaan Calon Tamu Ambalan (PCTA) di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, Jumat sore hingga Sabtu, 1-2 September 2023.

PCTA adalah kegiatan rutin setiap tahun yang bertujuan untuk membentuk mental, karakter dan jiwa kepemimpinan peserta didik.

“Kegiatan ini sebagai wadah pembinaan karakter sekaligus melatih jiwa kepemimpinan mereka karena mereka adalah generasi pelanjut di masa mendatang,” ujar pembina Pramuka, Sitti Rahmatia, Minggu (03/09/2023).

Sementara, Ketua Pramuka Ambalan Bolkam Scout, Iswal berharap calon anggota baru bisa membawa nama baik MAN 1 Bulukumba.

“Alhamdulillah tahun ini kami juara 2 kali, di Sinjai juara umum 3 dari 18 sekolah dan di Perkemahan Tibona kami juara umum, ini prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan bagi anggota baru,” harap Iswal.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri 2 pembina, Sitti Rahmatia dan Darwis, serta pengurus Pramuka Ambalan Bolkam Scout periode 2022-2023 dan calon anggota baru sebanyak 14 orang. (*)

ads

Leave a Reply