Desainer Asal Malaysia Tampilkan Karya di Fashion Show Hari ke 2 F8 Makassar

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 tahun 2023 memasuki hari kedua, Kamis (24/08/2023).

Diketahui, F8 Makassar adalah salah satu event seni dan budaya tahunan berskala internasional yang digelar oleh Kota Makassar.

Sejumlah perancang busana lokal hingga internasional tidak ingin ketinggalan kesempatan untuk menampilkan rancangan mereka di panggung besar Fashion Show Festival F8 Makassar.

Di hari kedua, gelaran fashion show kembali diisi oleh dua desainer lokal dari asosiasi Indonesian Fashion Chamber (IFC) yaitu Ida Jashari dan Eiwa, desainer asosiasi APPMI Sulawesi Selatan yaitu Haruka by Nining, dan desainer baju pengantin yaitu Harfi Melati.

Ragam desain busana ditampilkan mulai dari busana pesta hingga blazer bernuansa merah muda dan maroon dari paduan jenis kain silk dan warna serupa.

“Tahun ini kebanggan bagi kita karena banyak dari negara-negara yang berpartisipasi dalam acara Festival F8 ini, F8 adalah

Desain busana pesta khas bugis juga ditampilkan dengan kekhasan kain batik lontara yang dijadikan rok lilit modern selutut mendapat tepuk tangan riuh dari para penonton. Selain itu ditampilkan pula ragam baju pengantin, baju bodo modern, dan bajo pesta.

Hadir pula desainer ternama asal Malaysia yaitu Even Ong dari asosiasi AFDS. Even Ong merupakan desainer wanita muda yang merancang khusus pakaian wanita dengan model kasual dan elegan.

Even Ong menampilkan 12 dasain busana Womenwear berwarna hitam putih yang dikenakan oleh 12 model. Penampilan desainer asal negara tetangga ini sekaligus menjadi penutup acara fashion show hari ini.

Sebagai penutup, Miss universe Laos Christina Lasasimma tampil menjadi model fashion menggunakan dress corak bunga simpel selutut dari Even Ong.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto pun berharap melalui even berskala internasional ini, dapat menjadi ajang bagi kota Makassar untuk lebih dikenal secara global.

Apalagi tahun ini sebanyak sebelas negara berpartisipasi secara langsung di Festival F8, lima negara diantaranya berpartisipasi secara langsung diacara fashion show.

“Tahun ini kebanggan bagi kita karena banyak dari negara-negara yang berpartisipasi dalam acara Festival F8 ini, kita harap melalui ini F8 menjadi kebudayaan yang mengglobal,” harap Danny.

Sebelumnya, Chiristina juga telah tampil menggunakan desain busana designer asal Singapura, Haiden, di sela-sela pembukaan Makassar F8 Festival, kemarin (23/08/2023) malam.

Para model tampil mengenakan busana fashionista yang senada dengan model lain yaitu putih dan gelap. Mereka memadukan warna gelap dan terang ditambah beberapa aksesoris kecamata, topi, dan sepatu putih.

Untuk diketahui, panggung fashion show F8 digelar selama lima hari hingga hari terakhir Festival F8 pada 27 Agustus 2023. (*)

ads

Leave a Reply