Buka Lomba SKJ DWP Makassar, Indira Jusuf Ismail Ajak Masyarakat Bugar lewat SKJ

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Dewan Kehormatan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mengikuti senam kebugaran jasmani (SKJ) bersama sejumlan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar dan Pengurus Kormi Kota Makassar di Tribun Karebosi Makassar, Minggu (20/08/2023) Pagi.

Kegiatan SKJ tersebut dipimpin lima orang instruktur senam. Indira berada di baris kedua tepat dibelakang para instruktur. Bersamanya, Ketua Kormi sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar Andi Batari Toja turut mengikuti senam dengan antusias.

SKJ ini digelar sebagai rangkaian kegiatan pembuka dari acara Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Kemenpora 2022 antar unsur pelaksana DWP Kota Makassar.

Usai mengikuti senam, Indira lanjut membuka acara lomba. Indira pun mengapresiasi Pengurus DWP atas antusiasnya menggelar lomba dalam rangka memeriahkan kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia.

“Luar biasa pengurus DWP ini mengisi kemerdekaan yang ke 78 tahun dengan mengadakan lomba SKJ Kemenpora, keliatan semangat sekali semua kalau acara begini,” kata Indira.

Selain itu, Indira kembali menekankan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, Sehingga masyakat dapat menjadikan kegiatan- kegiatan tersebut sebagai pemicu semangat untuk terus meningkatkan diri, bermasyarakat, dan lingkungan.

Indira mencontohkan salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan yaitu memasyaratkan dan memelihara kebiasaan SKJ untuk meningkatkan kemampuan fisik dan efek relaksasi. Guna memperoleh kebugaran yang menjadi modal dalam beraktifitas dalam kegiatan sehari-hari.

“Mestinya mengisi kemerdekaan itu juga harus bermanfaat. Seperti yang dikatakan ibu ketua panitia, dengan adanya perlombaan ini kita bisa
menjadi bugar dan sehat walafiat,” tutur Indira.

Adapun Lomba Senam SKJ Kemenpora 2022 ini dihelat oleh pengurus DWP Kota Makassar, diikuti oleh peserta dari unsur pelaksana DWP dari organisasi wanita dan para ibu-ibu dari SKPD.

Acara pembukaan lomba ini turut dihadiri oleh Kadispora Makassar, Kadisdik Makassar, Pengurus Kormi Kota, Pengurus DWP Kota, Penasihat DWP Unit Kerja Kota, Pengurus TP PKK Kota, Bunda Paud Kota, Organisasi Perempuan Indonesia Maju Makassar, dan Komite Ibu Cerdas Indonesia, dan para ibu SKPD. (*)

ads

Leave a Reply