Fatmawati Rusdi Lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Pramuka SMK/SMAK Makassar

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Ketua Kwarcab Makassar lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Depan 07.009-09.010 SMK SMAK Makassar, Kamis (03/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi menyampaikan rasa bangganya melihat semangat yang luar biasa dari kakak-kakak Pramuka.

“Senang dan bangga berada di sini, mendapatkan amunisi booster yang luar biasa,” tuturnya mengawali sambutan selepas pelantikan.

Selain itu, Fatmawati juga mengingatkan akan peran penting Pramuka dalam membentuk karakter anak bangsa.

“Masa pandemi yang lalu, berdampak besar pada penurunan aktifitas dan juga perekonomian, namun saat itu kita dapat menjumpai seragam Pramuka dapat tetap hadir di tengah segala kondisi,” ujarnya.

Hal itu pula yang meyakinkan diri Fatmawati untuk menerima amanah dan mengabdikan diri di Pramuka.

“Saya percaya, dengan semangat kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas, Pramuka mampu menjadi solusi pembentukan karakter anak bangsa di tengah berbagai permasalahan yang semakin kompleks,” lanjutnya.

Pramuka dipandang sebagai wadah yang tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme dalam diri anak bangsa, peningkatan budi pekerti dan mendapatkan ilmu pengetahuan.

“Saya berharap Pramuka akan terus berinovasi mengembangkan gugus depan secara sistematis, berencana dan berkelanjutan,” tuturnya. (*)

ads

Leave a Reply