Ngopi Bareng Appi-Rahman, Ustadz Shamsi Ali Angkat 2 Jari

menara-indonesia

MAKASSAR, MENARAINDONESIA.com – Ada yang tak biasa bagi Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), Sabtu (24/10/2020) hari ini.

Menunggu waktu kampanye, yang sehari-harinya dimulai pukul 09.00 wita, ada 2 kegiatan yang dilakukan Appi-Rahman. Keduanya bernilai ibadah.

Pertama, Appi-Rahman shalat subuh berjamaah di Masjid Raya, Makassar bersama Imam Islamic Center of New York, Ustadz Shamsi Ali yang sedang berada di Makassar.

Istimewanya, baru pertama kali ini sejak masa kampanye Appi dan Rahman Bando berkesempatan shalat subuh bersama di satu masjid.

Usai menunaikan 2 rakaat wajib itu, Appi-Rahman pun langsung melanjutkan “subuh berkah” itu dengan ngopi bareng Ustadz Shamsi Ali di Warkop Azzahra, Jalan Bandang, Makassar.

Lokasinya memang tak begitu jauh dari Masjid Raya. Appi masih bersarung. Dengan baju koko biru. Sementara Rahman bercelana kain hitam dan baju koko putih.

Sambil sesekali menyeruput kopi, Appi dan Rahman tampak akrab ngobrol dengan Ustadz Shamsi Ali. Sesekali diselingi tawa. Penuh keakraban.

Apalagi turut bergabung di meja kopi Appi dan Rahman, Agus Arifin Nu’mang dan istri. Agus adalah Wakil Gubernur Sulsel dua periode. Sedangkan istrinya, Majdah Agus adalah Rektor Universitas Islam Makassar.

“Alhamdulillah, saya dan Pak Rahman merasa pagi ini penuh berkah. Habis shalat subuh berjamaah, kemudian bisa ngopi bareng Ustadz Shamsi Ali. Ada juga Pak Agus dan istri,” tutur Appi.

Sesi ngopi berujung foto bareng. Disini ada “berkah” lainnya lagi yang didapat Appi-Rahman. Yaitu pose foto Ustadz Shamsi Ali. “Alhamdulillah, Ustadz Shamsi Ali waktu foto angkat 2 jari,” tutup Appi.(*)

ads

Leave a Reply